4 Bagian Sepatu Ini Perlu Diperhatikan saat Membeli

4 Bagian Sepatu Ini Perlu Diperhatikan saat Membeli

Sepatu akan membuat penampilan Anda menjadi lebih sempurna. Selain sebagai pelengkap penampilan, sepatu berfungsi untuk melindungi kaki saat beraktivitas. Agar sepatu yang Anda inginkan terpenuhi maka ada bagian-bagian sepatu yang perlu diperhatikan saat membelinya. Berikut ini bagian yang ada pada sepatu democrata yang menjadi standar kualitas sepatu.

  1. Bagian Sol Sepatu

Sol sepatu merupakan bagian yang perlu diperhatikan karena menjadi penilaian akan ketahanan sepatu. Sol merupakan bagian terbawah yang ada pada sepatu dari depan hingga belakang. Bagian sol terdiri dari bagian dalam sol yaitu  terdiri dari lapisan bahan yang berada di antara Sol dan telapak kaki.

Keberadaan bagian dalam sol ini akan memberikan kenyamanan saat pemakaian dan berfungsi memisahkan kaki dengan Heal Seat. Bahan yang digunakan pada bagian dalam sol yang berkualitas dan nyaman biasanya adalah bahan tekstil.

Bagian sol berikutnya adalah bagian luar sol yang merupakan bagian terbawah dari sepatu yang bersentuhan langsung dengan tanah. Bahan yang digunakan pada bagian luar sol sangat beragam, ada yang menggunakan bahan karet, bahan plastik, bahan dengan kulit yang keras, dan bahkan kayu.

Bagian luar dari sol ini akan menentukan sepatu tahan air atau tidak. Pada sepatu democrata bagian ini menggunakan bahan rubber pada umumnya. Pada sol sepatu ada alat besi yang terpasang antara sal dengan bagian dalam sol yang disebut shank dan biasanya digunakan pada sepatu safety.

  1. Bagian Tumit Sepatu

Bagian tumit merupakan bagian sepatu yang penting untuk Anda perhatikan. Bagian tumit merupakan bagian yang bentuknya meninggi di belakang sepatu. Bagian tumit juga terbagi menjadi dua yaitu bagian atas dari tumit sepatu.

Bagian ke dua dari tumit yaitu disebut dengan top piece yang merupakan bagian dari yang tumit yang bersentuhan dengan tanah. Bahan yang digunakan pada bagian top piece ini terbuat dari kulit rubber atau bahan sintetis yang memiliki ketahanan yang kuat. Jika terjadi gesekan dengan permukaan tanah bahan ini memiliki kekuatan yang stabil.

Pada bagian tumit terdapat bagian breast yang merupakan bagian yang menghadap ke depan tumit di bawah lengkungannya. Kemudian ada bagian counter yang berhubungan dengan tumit dan perlu diperhatikan. Counter  merupakan bagian yang memiliki tekstur agak keras dan terdapat diantara lapisan atas dan tumit.  Counter yang akan membantu menjaga bentuk tumit.

Fungsi lainnya untuk membantu memperkuat bagian belakang dari sepatu. Ada juga bagian quarter yang terletak di bagian tumit sepatu sebelah dalam yang menutupi tumit sepatu di kaki bagian belakang. Biasanya pada sepatu wanita tumit dan quarter dicetak dalam satu bagian. Pada tumit Anda juga perlu memperhatikan bagian seat yang merupakan dudukan dari tumit.

  1. Bagian Lining Sepatu

Bagian linings sepatu merupakan bagian yang terdapat pada  sisi dalam sepatu dan biasanya dipasang disekitar vamp dan quarter. Vamp adalah   bagian atas pada sepatu yang dimulai dari depan hingga ke Quarter. Anda perlu memperhatikan bagian lining ini karena bagian ini berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan pemakai dan membantu menambah umur Sepatu.

  1. Bagian Puff Sepatu

Bagian puff adalah bagian yang berfungsi sebagai penguat bagian atas alas kaki dan memberikan bentuk serta daya tahan pada sepatu. Alas bagian depan sepatu disebut dengan waist. Selain itu, ada bagian yang disebut lidah sepatu yang berfungsi  sebagai pemisah tali dengan bagian atas sepatu. Bagian ini khusus diperhatikan jika Anda akan membeli sepatu yang menggunakan tali.

Bagian sepatu yang berkualitas dapat Anda temukan dengan berbelanja secara online di website https://9to9online.co.id. Ada banyak pilihan sepatu yang akan membuat penampilan Anda semakin menawan baik untuk acara formal maupun non formal.