4 Dampak Negatif Terlalu Percaya Terhadap Ramalan Bintang

4 Dampak Negatif Terlalu Percaya Terhadap Ramalan Bintang

Mendengar kata ramalan, tentu yang kita pikirkan pertama kali adalah mengenai astrologi atau zodiak. Ramalan bintang atau zodiak ini merupakan sebuah perhitungan mengenai keberuntungan anda hari ini, atau bagaimana hubungan percintaan anda maupun mengenai bagaimana pekerjaan anda. Ramalan adalah suatu prediksi, yang tentunya kita tau bahwa hal itu tidak dapat dijamin kebenarannya. Namun meski begitu, banyak orang yang tertarik untuk membaca atau mengetahui ramalan tentang zodiak atau bintang mereka. Bahkan jika kebetulan ramalan tersebut memprediksi hal yang sedang terjadi pada diri kita saat ini, banyak orang yang akhirnya memilih untuk percaya bahwa ramalan-ramalan mengenai bintang atau zodiak itu adalah kebenaran. Karena fenomena inilah, banyak sekali situs web yang kini berisi tentang ramalan-ramalan. Terlalu percaya pada ramalan juga sebenarnya akan membawa kita pada dampak negatif.

4 Dampak Negatif Mempercayai Ramalan Bintang

  1. Terlalu percaya pada ramalan zodiak akan membuat anda jauh dari Tuhan. Bagaimana tidak, dengan mempercayai ramalan yang ada akan membuat anda melupakan Tuhan. Melupakan bahwa semua hal yang terjadi di dunia ini adalah berasal dari kuasa Tuhan. Bahkan tidak ada satu pun manusia yang dapat menebak takdir atau apa yang akan terjadi pada hari esok, karena itu merupakan rahasia Tuhan. Kalau pun anda menemukan sebuah ramalan yang mana menjelaskan tentang apa yang kebetulan benar-benar anda alami, maka siapa tau itu hanyalah sebuah kebetulan. Dan seharusnya pun tidak untuk anda percaya.
  2. Terlalu percaya pada ramalan juga akan membuat hubungan pertemanan anda dan hubungan cinta anda menjadi rusak. Coba saja, jika anda membaca sebuah ramalan dan kemudian ramalan itu mengatakan hal-hal buruk mengenai prediksi hubungan cinta atau pertemanan anda. Kemudian anda mempercayainya dan terus memikirkannya, akhirnya akan timbul sebuah prasangka buruk. Pada ujungnya hal itu akan membuat pertengkaran dalam hubungan anda dan justru merusak hubungan anda yang seharusnya berjalan dengan baik.
  3. Sulit untuk mengambil keputusan juga merupakan salah satu dampak yang diakibatkan oleh terlalu mempercayai ramalan zodiak. Jika apa yang terjadi pada diri anda ternyata tidak sesuai dengan apa yang diramalkan, tentu akhirnya anda akan merasa bingung dan tidak bisa mengambil keputusan karena terlalu memikirkan ramalan tersebut.
  4. Selain itu, dampak negatif dari terlalu mempercayai ramalan adalah membuat anda tidak memiliki semangat hidup sekaligus tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan anda telah menggantungkan segala nasib hidup anda pada ramalan yang bahkan tidak diketahui pasti kebenarannya. Anda pun juga akan kehilangan kepercayaan diri, sebagai contohnya jika anda diramalkan bahwa anda lebih cocok bekerja menjadi guru. Sedangkan anda tidak memiliki passion dalam bidang itu. Tentu hal ini akan membuat anda tidak punya kepercayaan diri untuk melakukan pekerjaan yang lain.

Jika anda adalah seorang yang percaya akan adanya Tuhan, tentu anda tidak akan menjadikan ramalan bintang sebagai media untuk menentukan nasib anda. Ramalan hanyalah sebuah prediksi, yang tidak dapat dijamin kebenarannya. Bahkan jika anda terlalu mempercayai ramalan, itu dapat menjadi sebuah sugesti yang akhirnya membawa anda pada kejadian yang mungkin kebetulan sama dengan prediksi ramalan tersebut. Akan lebih baik jika anda membaca informasi menarik baik tentang lifestyle, tips kecantikan, relationship dan hal menarik lainya di miignon.com. Jadi, jangan sampai ramalan menguasai kepercayaan dan pikiran anda ya. Tetap percaya terhadap apa yang sudah Tuhan gariskan. Anda boleh saja membaca ramalan, tapi jangan menTuhankan sebuah ramalan untuk menjadi penentu langkah anda.