5 Destinasi Sekitar Milan yang Menarik untuk Anda Kunjungi

5 Destinasi Sekitar Milan yang Menarik untuk Anda Kunjungi

Milan yang terletak di Italia Utara ini dikenal sebagai salah satu kiblat fashion dunia dengan berbagai pilihan rumah desain berkelas. Sehingga wajar saja apabila para kaum sosialita di Indonesia selalu mengagendakan wisata belanja ke Milan.

Namun Italia Utara masih memiliki destinasi wisata yang masih luput dari mata wisatawan Indonesia. Berikut ini beberapa destinasi wisata di Italia Utara yang siap membuat Anda ingin segera memesan tiket maskpai KLM yang menyediakan penerbangan tercepat menuju Milan.

  • Crema

Crema adalah kota kecil yang terletak kurang lebih 50 kilometer dari Milan. Sineas Luca Guadagnino menggambarkan kota Crema sebagai rangkuman dari Italia tempo dulu. Wajar saja karena kota ini masih memiliki bangunan-bangunan tempo dulu yang masih awet hingga kini sehingga membuat suasana kota terasa belum beranjak dari abad ke-17.

Ada beberapa hal menarik yang wajib dilakukan selama di Crema seperti menikmati kota tua di sekitar Piazza del Duomo yang menjadi lokasi berdirinya Crema Cathedral, Praetorian Palace, serta Municipal Palace yang semuanya berusia lebih dari 400 tahun. Anda juga dapat mengunjungi Saint Giovanni Battista, Church of Saint Benedict, dan Santa Maria della Croce

  • Lake Orta

Terletak di Lombardy, Lake Orta adalah danau indah yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi. Meskipun menyajikan pemandangan yang mempesona, danau ini masih jarang dikunjungi karena perhatian wisatawan dunia masih terpusat pada Lake Como.

Oleh karena itu, bagi Anda yang anti-mainstream, Lake Orta yang masih asri dan lestari ini bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Di tengah danau ini terdapat kota kecil dengan bangunan-bangunan berwarna pastel yang dapat memanjakan mata bernama Orta San Giulio. Ketentraman yang ditawarkan kota ini bahkan menarik minat tokoh-tokoh dunia untuk menikmati liburan di Lake Orta.

  • Bergamo

Bergamo adalah salah satu kota di dunia yang dinobatkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Wajar saja karena Bergamo adalah rumah bagi Citta Alta, yaitu kota kuno yang dikelilingi oleh tembok raksasa. Sesuai dengan namanya, kota ini dibangun di atas sebuah bukit pada sehingga kemegahannya sangat menonjol dari kejauhan.

Kota yang dibangun pada abad pertengahan ini masih memiliki bangunan, plaza, dan jalanan masih dipertahankan bentuk aslinya sehingga menyusuri Citta Alta dapat memberikan Anda sedikit gambaran bagaimana kehidupan masyarakat Bergamo ratusan tahun silam. Selain itu, Bergamo memiliki air terjun tertinggi di Italia dan kedua tertinggi di Eropa, yaitu Serio Waterfalls.

  • Turin

Turin memiliki bangunan-bangunan kuno dengan sangat dipengaruhi gaya arsitektur Baroque. Melihat gedung-gedung megah berusia ratusan tahun dengan hiasan dan ornamen yang sangat detail ini dapat membuat Anda merasa hidup dalam kartun-kartun Disney. Di Turin Anda dapat menjumpai Palazzo Madama yang bahkan mampu memukau Napoleon Bonaparte sehingga menjadikannya sebagai tempat tinggal selama di Turin.

Anda juga dapat mengunjungi Chiesa di San Lorenzo yang memiliki kubah-kubah, yang apabila Anda berdiri di bawahnya, Anda dapat melihat pola geometri yang membentuk imaji fraktal serta lukisan-lukisan bergaya Renaissance.

  • Cinque Terre

Setelah puas menikmati megahnya Serio Waterfalls, ketenangan Lake Orta, dan keindahan Palazzo Madama, Cinque Terre adalah pilihan yang tepat untuk mengakhiri kunjungan Anda ke Italia Utara. Cinque Terre merupakan kawasan pesisir yang terdiri dari lima desa yaitu Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore.

Di bangun di atas tebing-tebing batu, bangunan-bangunan di Cinque Terre berhiaskan warna-warna pastel yang kontras dengan birunya laut mediterania. Bosan dengan pemandangan laut, Anda dapat mengeksplor bagian dalam kawasan ini menuju perkebunan anggur yang ditanam secara sengkedan sehingga memberikan pemandangan hijau yang unik.