5 Tips Cermat Belanja di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

5 Tips Cermat Belanja di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

Menjelang ramadhan, para umat muslim seluruh dunia pasti sudah sangat senang dan mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Mereka akan mulai menata penampilannya agar lebih agamis serta mengubah sikap dan perilaku menjadi lebih baik. Dalam persiapan penampilan, pakaian dan sembako merupakan hal yang sangat penting. Anda bisa membelinya dengan memanfaatkan diskon ramadhan. Sehingga, tak banyak pengeluaran untuk baju dan sembako.

Selain pakaian, hijab, peci, sajadah dan mukena juga keperluan yang harus dipersiapkan. Memang sih sudah punya, tapi tidak ada salahnya mengenakan baju baru untuk menambah keimanan kepada Sang Pencipta. Apalagi setiap tahunnya model baju muslim, hijab dan sebagainya selalu berganti. Begitu juga sembako, kita harus mempersiapkan tiap harinya.

5 Tips Cermat Belanja di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri

Bagi anda yang ingin memanfaatkan diskon Ramadhan dan ingin berbelanja juga. Ini dia tips untuk anda yang patut dicoba. Daripada melenceng jauh dari pembahasan, lebih baik langsung saja kita bahas 5 tips cermat blanja di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

  • Tetapkan waktu belanja, untuk anda yang punya kesibukan lebih, maka anda harus menetapkan dulu waktu kapan anda mulai berbelanja. Sedikit saran, hindari berbelanja saat toko yang anda sukai di penuhi banyak Sehingga desak-desakan dan menyebabkan anda tidak fokus berbelanja dan pastinya lebih emosional ketika mengambil barang tanpa tanpa pikir panjang dulu.
  • Buat daftar menu masak mingguan. Lakukan hal ini agar Anda bisa tahu apa saja yang harus anda belanjakan. Ini juga mencegah masak berlebihan dan ujung-ujungnya terbuang begitu saja.
  • Beli produk atau barang yang diproduksi oleh supermarket itu sendiri. Apabila itu anda lakukan bisa sedikit menguntungkan anda karena bisa mengurangi pengeluaran dana belanja anda. Sekarang ini banyak produk buatan minimarket sendiri yang dijual dengan harga diskon remadhan, sehingga harganya lebih murah dan tapi tetap berkualitas.
  • Cek dan periksa bon belanja. Setelah melakukan pembayaran, anda harus cek dan periksa bon / nota pengeluaran anda, apabila ada kekurangan kembalian. Jangan lupa simpan bon belanja anda setiap bulannya untuk perbandingan.
  • Yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan Diskon Ramadhan yang ada di toko-toko. Biasanya terdapat diskon besar-besaran untuk pakaian dan barang keperluan ramadhan serta idul fitri lainnya.

Untuk anda mulailah memperbanyak mencari informasi tentang diskon ramadhan, cari di toko-toko online maupun offline itu terserah anda. Karena hal tersebut sangat penting untuk kita yang ingin menghemat dana pengeluaran. Oh ya, sangat simple dan mudah tips diatas untuk kita praktikan kan?? Kalau anda terus-menerus melakukan tips diatas. Pastilah anda akan senang untuk berbelanja dan tidak takut akan boros uang. Yuk, jadi konsumen cerdas dan hemat!