Terapkan Ini Agar Tinggal Di Apartemen Mungil Lebih Nyaman

Terapkan Ini Agar Tinggal Di Apartemen Mungil Lebih Nyaman

Gaya hidup di kota – kota besar terkadang memaksa kita untuk memilih tempat tinggal yang jauh lebih paraktis. Tidak sedikit masyarakat saat ini lebih memilih untuk membeli atau menyewa apartemen murah di Jakarta. Sayangnya untuk mencari apartemen dengan ukuran yang cukup luas sudah tidak mungkin lagi dilakukan di kota besar yang sudah mulai kehabisan lahan ini. Kalau pun memang ada nilai jual atau sewanya akan cukup tinggi. Pada saat ini ukuranluas apartemen yang ada cukup mungil. Hal ini disebabkan oleh harga tanah dan hunian terlebih lagi di pusat kota semakin melonjak tinggi.

Meskipun begitu jangan pernah menganggap tinggal di unit apartemen menjadi halangan untuk tidak memiliki tempat tinggal yang layak. Selalu ingat dengan segala fasilitas yang kamu butuhkan di apartemen. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan demi menjadikan apartemen murah di Jakarta yang kamu tempati dengan luasnya yang mungil menjadi nyaman untuk ditempati. Intinya lakukan penataan ruangan yang tepat. Bagaimana ? berikut beberapa cara yang bias kamu lakukan untuk membuat apartemen yang mungil menjadi lebih nyaman untuk ditempati.

Isi dengan kesukaanmu

Hal mendasar yang bias dilakukan dengan mudah untuk membuatmu nyaman dan betah di apartemen. Kamu bias mengisi apartemen dengan semua kegemaranmu. Misalnya kamu sangat berminat dan menyukai music, lengkapi apartemen dengan speaker Bluetooth dan ipod dock. Atau kamu senang membaca, kamu bias membuat area khusus untuk membaca dan memajangkan buku – buku favoritmu. Atau kamu sangat senang menghabiskan waktu untuk menonton drama korea kesukaanmu atau film – film ? lengkapi dengan televise, dvd player atau bahkan proyektor agar lebih nyaman. Ketika kamu dikelilingi oleh elemen – elemen yang kamu sukai. Tentu kamu akan merasa nyaman dan tentram berada disekelilingnya.

Biasakan membuka jendela

Biasakan diri untuk membuka jendela pada saat pagi atau malam hari. Udara pagi hari yang masuk akan membuat ruang apartemen menjadi lebih sejuk sehingga bias menambah energy dan menimbulkan mood positif. Meskipun di apartemen memiliki pendingin udara yang sejuk, tentu rasa sejuk dan ketenangannya akan terasa sangat berbeda dengan udara dan hawa sejuk yang alami. Selain itu sirkulasi uadara akan tetap lancer sehingga apartemen terasa lebih nyaman.

Jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan jendela juga. Bersihkan setidaknya satu kali dalam seminggu untuk menjaga kejernihan kaca. Dengan demikian tidak aka nada halangan yang menghadang pandanganmu untuk melihat panorama di luar jendela apartemen yang menenangkan. Perlu kamu ketahui juga bila kaca yang hernih akan membuat kamu rileks.

Tanaman dalam ruangan

Coba simpan satu atau dua pot tanaman di dalam ruangan apartemen. Tidak sedikit orang yang menghindari dan menganggap hal ini tidak penting karena ruangan yang tampak membuat semakin sempit. Padahal dngan adanya tanaman di dalam ruangan akan berguna untuk membuat udara di dalam apartemen tetap sejuk dan memberikan kesan segar.

Kamu bias menempatkan atau menyumpan pot di rak dinding atau pada pinggiran jendela atau bahkan pada sudut ruangan agar tidak mengganggu aktivitasmu di dalam apartemen. Pilih tanaman yang mudah untuk dirawat misalnya lidah buaya, kaktus, atau sirih gading.

Pintar memilih furniture

Menempati apartemen yang mungil memaksa kamu untuk memiliki ide yang kreatif. Khususnya ketika memilih dan menata furniture. Kamu bias memilih furniture yang modern namun teta sederhana. Jangan menggunakan furniture yang memiliki banyak ornament seperti misalnya kayu ukit. Motifnya yang ramai akan memberikan kesan penuh.

Saat ini sudah banyak furniture khusus yang dibuat untuk ditempatkan ada ruangan – ruangan kecil di apartemen mungil. Kamu hanya perlu memilihnya sesuai dengan seleramu. Pilih furniture yang benar – benar memiliki fungsi. Hindari untuk memilih furniture berdasarkan bentuk hanya untuk dipajang saja tanpa mengetahui fungsinya nanti untuk apa.

Buat area tidur senyaman mungkin

Buatlah area tempat tidur menjadi area yang paling nyaman. Hindari meletakan beragam pernah – pernik di dalam ruangan tidur. Pilih kasur yang nyaman dengan ukuran yang pas atau tepat. Singkirkan semua peralatan elektronik dari area tidur. Dngan begitu kamu bias dengan nyaman beristirahat dan memaksimalkan waktu tidurmu.

Ruang penyimpanan

Ketika kamu tinggal di apartemen murah di Jakarta mungil, kamu diharuskan disiplin dengan kebersihan dan kerapihan. Bila sedikit saja berantakan, akan membuat apartemen terasa tidak nyaman ditempati. Oleh karena itu jangan lupa untuk melengkapi apartemen dengan banyak ruang penyimpanan. Kamu bisa memanfaatkan furniture yang multifungsi atau hal lainnya.

Atau kamu bias menyediakan satu buah lemari yang dibuat sebagai gudang agar seluruh benda dapat tertata dengan rapih.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan apartemen dengan luas yang mungil menjadi tempat tinggal yang sangat nyaman untuk dihuni. Luas sebuah rumah tidak menjami kenyamanan seseorang untuk tinggal disana. Kenyamanan seseorang di sebuah tempat tinggal hanya bias dinilai oleh orang itu sendiri. Sesuaikan diri dengan lingkungan untuk membuatmu nyaman, karena lingkungan tidak akan pernah bias menyesuaikan diri denganmu.