Transfer Uang ke Rekening Mana? Provider PPOB Pusat atau Cabang?

Transfer Uang ke Rekening Mana? Provider PPOB Pusat atau Cabang?

Masih banyak yang bingung dengans bisnis PPOB, ya? Baiklah, semoga dengan artikel ini Anda tidak lagi kebingungan. Ada satu hal kecil yang kerapkali luput dari perhatian para agen PPOB, yakni soal transfer uang agar nantinya bisa dikonversi dalam bentuk deposit. Apakah transfer ke rekening provider PPOB pusat atau cabang?

Sebelumnya ketahui dulu maksud dari “pusat” dan “cabang”. Kedua kata ini juga sering disalahartikan. Tidak sedikit yang menganggap antara pusat dan cabang itu sama. Kalau sudah bayar ke rekening cabang, artinya sudah masuk pendataan ke rekening pusat. Banyak yang berpikir seperti itu. Padahal 100% tidak benar.

Ketika Anda membuka kerja sama bisnis PPOB di provider, maka penyetoran uang tetap ke rekening perusahaan pusat. Domisili perusahaan pusat tentu saja berada di tempat-tempat awal mereka membangun perusahaan. Misalnya, KUDO, maka pusat perusahaannya berada di Kebayoran Baru, Jakarta.

Asumsikan saja bahwa KUDO punya ribuan cabang kantor di seluruh penjuru Indonesia. Kemudian Anda melakukan pendaftaran via rekening kantor cabang tersebut dengan alasan dekat dengan rumah. Pada saat yang sama, Anda sudah membuat kekeliruan yang besar. Bahkan berdampak pada legalitas usaha Anda sendiri.

Semua perusahaan penyedia loket PPOB selalu memberlakukan ketentuan bahwa para agennya harus transfer ke rekening perusahaan pusat. Sebab, di perusahaan pusat karyawan yang dimilikinya benar-benar terpilih dari banyak pilihan para ahli di bidangnya. Lebih-lebih mereka memang sudah banyak mengeluarkan modal untuk itu.

Maka proses pendataan tetap di rekening perusahaan pusat. Kalau Anda mentransfer ke rekening cabang, bisa-bisa Anda kehilangan kesempatan bagus yang digelar oleh provider pusat. Misalnya pada bulan-bulan tertentu mereka mengadakan event khusus. Maka pada waktu yang sama Anda tidak bisa mengikuti event itu.

Tapi untungnya, perusahaan besar seperti KUDO tidak ada ketentuan harus buka loket sendiri. Anda cukup daftar saja via aplikasi yang mereka buat. Otomatis saat itu soal loket PPOB sudah dipegang oleh ahli IT di sana. Anda hanya bermodal promosi dan pengajuan transaksi dari pelanggan Anda.

Ketika perusahaan pusat mengadakan perubahan sistem yang bersifat pribadi untuk para agennya, Anda yang telanjur transfer dana ke rekening cabang perusahaan tentu tidak bisa turut mengikuti. Kecuali perubahan tersebut bersifat menyeluruh. Jadi lebih baik pertimbangkan ini juga. Hal ini tampak sepele, tapi besar sekali dampaknya.

Jadi ingat, ya. Transfer dana untuk keperluan deposit tetap ke rekening perusahaan pusat. Cara ini untuk menghindari modus penipuan yang kerap terjadi. Hindari pula kalau ada iming-iming besar dan tidak logis dari cabang perusahaan. Wajib Anda telusuri kebenarannya. Salah satunya dengan melihat-lihat website perusahaan pusat.