Waspada! 4 Gejala Tubuh Terkena Alergi Nikel yang Berbahaya

Gejala Tubuh Terkena Alergi Nikel yang Berbahaya

Memakai perhiasan tentunya adalah salah satu kebiasaan yang paling disukai oleh banyak wanita. Sayangnya, kebiasaan yang terlihat aman-aman saja ini memiliki efek samping bagi sebagian orang. Efek samping tersebut bisa berbagai macam tapi yang paling berbahaya adalah apabila terkena alergi nikel.  Ada 4 gejala pada tubuh yang bisa menjadi penandanya.

  1. Ruam atau Benjolan pada Kulit

Ruam yang terjadi pada tubuh adalah salah satu penanda paling mutlak bahwa ada yang salah dengan tubuh Anda. Mulai dari karena gigitan serangga hingga yang paling memungkinkan adalah terjadinya alergi. Namun apabila ruam atau benjolan kulit terjadi ketika Anda sedang atau setelah memakai perhiasan maka patut untuk dicurigai.

  1. Gatal yang Tidak Wajar

Gatal yang tidak berlebih tentunya adalah hal wajar dirasakan oleh kulit Anda. Cerita akan menjadi lain apabila gatal tersebut tidak wajar dan hanya berpusat pada satu tempat. Apalagi gatal tersebut hanya terjadi di sekitar kulit yang terkena perhiasan. Jika ini terjadi, maka sebaiknya Anda terlebih dulu melepaskan perhiasan yang dikenakan.

  1. Kulit Kering yang Mirip Luka Bakar

Gejala alergi nikel berikutnya yang terjadi pada tubuh adalah kulit yang terlihat kering bahkan menyerupai luka bakar. Biasanya kulit kering ini juga menciptakan sensasi panas dan rasa gatal dalam waktu bersamaan. Hal ini tentunya membuat Anda tidak nyaman dan segera ingin melepaskan perhiasan yang dikenakan.

  1. Lecet

Pada kasus yang tergolong berat maka gejala yang ditimbulkan tidak main-main lagi yakni terjadinya lecet pada kulit. Bahkan pada beberapa kasus lecet tersebut bisa mengeluarkan cairan yang memancing rasa sakit. Apabila hal ini sudah sampai terjadi maka cara terbaiknya adalah dengan dibawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih mendalam.

Jadi ketika Anda menggunakan perhiasan tetaplah berhati-hati dan selalu peka terhadap respon yang diberikan tubuh Anda. Khususnya bagi para wanita dan jangan terlalu memaksakan apabila memang tidak cocok. Ingin mengetahui informasi bermanfaat lainnya? Jangan lupa untuk rajin-rajin mengunjungi website https:/www.miignon.com yang dipenuhi berbagai artikel berkualitas.