Yuk Cari Tahu Perbedaan dari Tas Hand Bag sama Tote Bag

Perbedaan dari Tas Hand Bag sama Tote Bag

Pada umumnya tas memiliki banyak model dengan berbagai macam brand di antaranya adalah tas dengan model tote bag serta tas hand bag. Nah dari model itu, apakah Anda sudah mengetahui perbedaannya? Yuk cari tahu perbedaannya.

  1. Tote Bag

Tote bag adalah sebuah tas lengan dengan ukuran yang cukup besar. Selain itu juga memiliki ciri khas yaitu hanya memiliki satu compartment utama yang tidak bisa ditutup atau terbuka. Jika bisa tertutup hanya menggunakan velcro kecil di tengah.

Velcro yang dipasang pada bagian tengah ini yang jelas tidak menutup apa-apa.  Bagian luar tote bag yang luas juga biasanya dijadikan kanvas oleh pembuatnya. Sehingga tak perlu heran jika Anda sering menemui tote bag dengan desain luar yang terlihat menarik.

Tote bag ini adalah salah satu tas yang bermodel jinjing. Biasanya tas model tote bag ini digunakan untuk membawa barang-barang seperti buku, kosmetik, dan lain-lain. pada umumnya tote bag ini bisa digunakan secara praktis untuk kebutuhan Anda.

Penggunaan tote bag ini bisa untuk berbagai macam kebutuhan. Seperti sekolah, bekerja, gym, dan masih banyak lagi. Yang harus Anda perhatikan saat menggunakan tote bag ini adalah berhati-hati dengan barang yang Anda bawa.

Nah penggunaan tote bag ini biasanya cocok untuk pria dan wanita. Meskipun umumnya tote bag terbuat dari kanvas, jika Anda ingin tampil lebih modis bisa memilih model tote bag ini yang berbahan dasar kulit untuk wanita.

Selain Anda bisa tampil lebih modis menggunakan tote bag, tas ini juga memberikan kenyamanan untuk para penggunanya dalam membawa barang apa saja.  Tas ini memiliki beberapa ukuran. Ada yang kecil, menengah, dan juga besar.

Penggunaan bahan kanvas sebagai bahan dasarnya banyak diminati karena harganya lebih murah. Tidak hanya berbahan kanvas bahan blacu juga banyak diminati dikalangan masyarakat.

Selain kanvas dan juga blacu, dahulu tote bag terbuat dari kain yang memiliki serat kasar. Nah di zaman yang semakin modern ini tote bag memiliki bahan dasar pembuatan. Seperti kain goni, rami, dan juga nilon.

Penggunaan bahan dasar goni sudah digunakan cukup lama untuk membuat tote bag ini di berbagai negara. Misalnya saja Thailand dan juga Malaysia. Tote bag dengan berbahan dasar goni ini termasuk menggunakan bahan yang tradisional.

Secara garis besar tote bag adalah tas yang berukuran cukup besar terbuka sederhana dengan pegangan yang terdapat pada bagian tengah masing-masing sisi. Pegangan itu berupa tali yang melengkung.

  1. Hand Bag

Berbeda dengan tote bag, tas hand bag ini adalah tas tangan yang berukuran lebih kecil. Compartment yang digunakan pada hand bag bisa ditutup serta disegel. Terkadang juga hand bag memiliki slot tambahan di bagian dalam atau luar compartment utamanya.

Dengan ukuran yang terbilang kecil, hand bag ini hanya cocok digunakan untuk berjalan-jalan saja atau menghadiri acara tertentu. Misal saat pergi ke hajatan, atau pengajian. Kebanyakan dari hand bag ini biasanya terbuat dari bahan yang elegan dan eksotis, seperti kuit atau kain yang didesain sedemikian rupa.

Secara umum hand bag hanya digunakan oleh wanita saja. Meskipun hand bag untuk pria ada, tetapi tidak banyak yang membuatnya karena pria menggunakan hand bag hanya untuk pergi ke kantor saja.

Nah itulah perbedaan dari tas hand bag dan juga tote bag. Anda juga bisa membeli tas yang branded secara murah dengan cara membelinya secara grosir di grosirimpor.com. Bahkan mungkin Anda bisa menjualnya lagi secara offline.