6 Contoh Jajanan Sehat yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

6 Contoh Jajanan Sehat yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Selain menyantap aneka makanan utama, kebutuhan nutrisi sang buah hati juga dapat terpenuhi melalui berbagai aneka jajanan rumahan menyehatkan yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Sang buah hati tentunya akan lebih suka membeli berbagai jajanan yang bervariasi. Namun jajanan itu belum tentu menyehatkan. Berikut ada beberapa contoh jajanan sehat yang bisa dibuat sendiri.

  1. Roti Goreng Cokelat

Ya memang hampir semua orang menyukai rasa cokelat. Tak heran jika semua jajanan yang berasa cokelat cenderung lebih menarik perhatian si bauh hati. Salah satu contoh jajanan sehat yang bisa Anda buat sendiri di rumah adalah roti goreng cokelat. Anda bisa membuatnya menggunakan roti yang diberi campuran susu dan cokelat. Rasanya juga tak kalah lezat dengan jajan di pasaran.

  1. Omelette Brokoli

Jika Anda tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan jajanan yang menyehatkan bagi sang buah hati, omelette brokoli dapat menjadi varian yang bisa Anda coba. Jajanan yang satu ini mampu memenuhi asupan serat dan kalsium yang dibutuhkan oleh si kecil. Untuk menambah cita rasanya, Anda bisa menambahkan susu dan keju parut pada omelette brokoli buatan Anda.

  1. Sosis Dalam Selimut

Kebanyakan anak kecil tentunya suka bila disuguhi berbagai camilan berbahan dasar sosis. Jadi sosis dalam selimut dapat menjadi alternatif yang bisa Anda coba. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membelah sosis menjadi dua bagian kemudian bungkus dan selimut menggunakan daging asap atau mi. Kemudian Anda hanya perlu menggorengnya hingga matang.

  1. Rainbow Crispy Treats

Siapa bilang membuat kue itu pasti repot dan membutuhkan oven untuk memanggangnya? Resep rainbow crispy treats terbilang cukup praktis dan bahannya mudah didapat. Bahan-bahan yang Anda butuhkan hanya marshmallow, sereal tawar, cokelat beras berwarna, vanili, margarin, cookie, untuk membuat jajanan yang satu ini.

  1. Pai Susu Tanpa Oven

Wajan anti panas dapat Anda manfaatkan untuk membuat hidangan yang satu ini. Bahannya juga terbilang mudah didapat. Anda hanya perlu tepung terigu rendah protein, margarin, susu kental manis, kuning telur, tepung maizena dan keju parut. Perpaduan rasa gurih dari keju parutnya mampu membuat si kecil menjadi bersemangat untuk menyantap hidangan menyehatkan ini.

  1. Donat Ubi Merah

Donat goreng memang sudah terlalu pasaran dan biasa. Namun kini, donat dengan tambahan ubi merah dapat menjadikan hidangan Anda menjadi luar biasa. Tekstur donat ubi merah cenderung lebih lembut dan memiliki warna yang lebih menggoda selera si buah hati. jika Anda malas membuat topping, Anda bisa menggunakan gula halus untuk melengkapi donat buatan Anda.

Nah, di atas merupakan beberapa contoh jajanan sehat yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Selain unik dan menyehatkan, deretan jajanan di atas tentunya dapat menggugah selera sang buah hati untuk memakannya. Hal ini dapat Anda lakukan untuk menggugah selera makan sang buah hati.