Ini Dia Beberapa Cara Mudah Menghilangkan Aroma Badan Yang Tidak Sedap

Cara Mudah Menghilangkan Aroma Badan Yang Tidak Sedap

Bau badan yang tidak sedap dan menyengat yang berasal dari tubuh kita disebabkan oleh tertutupnya pori pori kulit oleh keringat. Adanya bau badan ini pastinya akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman dan bahkan orang orang yang ada disekitarnya pun akan sangat terganggu. Jangan sampai orang orang terdekat kita lebih memilih untuk menghindari menjauhi kita karena tidak tahan dengan bau badan yang kita miliki.

Ada banyak cara menghilangkan bau badan yang mudah sehingga para penderita bau badan itu tidak perlu khawatir. Berikut beberapa cara mudah menghilangkan aroma badan yang tidak sedap diantaranya yaitu :

  1. Meminum Air Putih

Dengan meminum air putih yang banyak maka tubuh akan dapat mengeluarkan racun melalui urin. Sehinga akan ikut keluar juga bakteri bakteri penyebab bau badan. Meminum air putih ini juga dapat menetralisir pemicu keluarnya keringat berlebih akiabt stress dan gerah.

  1. Mandi Dua Kali Sehari

Ketika melakukan kegiatan sehari hari maka tubuh kita akan mengeluarkan keringat yang merupakan penyebab bau badan. Jika tidak segera dibersihkan maka bakteri bakteri penyebab bau badan itu akan berkembang biak sehingga akan semakin mudahnya bau yang tidak sedap dikeluarkan. Oleh karena itulah mandi setidaknya dua kali didalam sehari sehingga akan terjaganya kesehatan kulit dan bau badan akan berkurang.

  1. Mencukur Rambut Rambut Halus Yang Berada Pada Daerah Tertutup

Yang dimaksud dengan rambut rambut halus pada daerah yang sering tertutup itu seperti bagian ketiak dan juga selangkangan, yang dapat menjadi “sarang” bakteri terlebih pada saat bagian itu lembab atau berkeringat. Oleh karena itulah kita perlu untuk mencukurnya secara rutin sehingga tidak akan terlalu lebat dan mudah untuk dibersihkan.

  1. Menggunakan Deodorant

Menggunakan deodorant ini merupakan cara yang paling simple untuk menghilangkan aroma badan yang tidak sedap. Dipasaran sudah banyaknya produk deodorant yang beredar yang dapat membantu didalam mengurangi keluarnya keringat berlebihan.

  1. Menggunakan Bedak Bayi

Pada saat terdesak maka untuk menahan keringat terlebih dibagian ketiak maka bedak bayi pun dapat digunakan. Bedak bayi ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang tidak suka menggunakan deodorant, dan ini akan menjadi pengganti yang aman.

Itulah beberapa cara mudah menghilangkan aroma badan yang tidak sedap. Selain itu masih ada cara yang lainnya yaitu dengan menghindari makanan penyebab bau badan.