Jenis Makanan Kucing yang Paling Banyak disukai

Jenis Makanan Kucing yang Paling Banyak disukai

Sudah sejak lama kucing dijadikan sebagai hewan peliharaan. Beberapa jenis kucing mulai dipelihara dan bahkan diperlakukan sangat baik oleh pemiliknya. Agar kucing Anda tumbuh dengan sehat, tentunya ia harus diberikan makanan yang berkualitas. Nah, di bawah ini adalah beberapa jenis makanan kucing yang paling banyak disukai.

  1. Dry Food (Makanan Kering)

Makanan kering menjadi salah satu jenis makanan yang paling banyak dicari oleh pemilik kucing. Mengapa demikian? Hal ini karena makanan ini lebih ekonomis dan praktis diberikan pada kucing kapan saja.

Makanan ini sendiri dibuat dengan proses ekstrusi daging dengan suhu dan tekanan yang tinggi. Ini menjadi salah satu jenis makanan kucing yang paling murah dan banyak ditemukan. Kelebihan lainnya adalah ia juga mudah disimpan dan sangat tahan lama hingga beberapa bulan lho.

  1. Wet Food (Makanan Basah)

Selain makanan kering, ada juga yang disebut dengan makanan basah atau wet food. Dibandingkan dengan makanan kering, makanan basah jauh lebih disukai oleh kebanyakan kucing. Mengapa demikian? Sebab makanan ini mengandung air tambahan, sehingga baik untuk ginjalnya.

Tidak hanya itu saja, makanan basah juga jauh lebih lezat dibandingkan dengan makanan kering. Bahkan, varietas makanan ini juga lebih tinggi di pasaran. Misalnya untuk tuna cat food, artinya dalam makanan ini terdapat 95% kandungan tuna di dalamnya.

Jika keterangannya adalah tuna dinner atau tuna platter, maka kandungan tunanya hanya 25%. Jika cat food with tuna, maka kandungan tunanya hanya 3% saja. Jadi, Anda harus lebih cerdas dalam memilih makanan basah untuk kucing.

  1. Makanan Mentah

Beberapa orang juga banyak lho yang memberikan kucing peliharaannya dengan makanan mentah. Banyak yang percaya ini menjadi salah satu cara yang bisa diajarkan kepada kucing dalam memakan mangsanya.

Makanan mentah di sini artinya jenis daging otot dari daging mentah, tulang atau bahkan daging organ. Untuk jenis makanan yang satu ini biasanya disiapkan sendiri oleh pemilik kucing. Namun, ada juga lho yang menjualnya. Namun, perlu Anda tahu bahwa tidak semua kucing mampu mencerna makanan mentah.

  1. Makanan Rendah Protein

Makanan untuk kucing berikutnya yang bisa Anda berikan kepada kucing kesayangan di rumah adalah makanan rendah protein. Idealnya, kucing akan lebih suka dengan makanan yang berprotein tinggi. Namun, medis juga kadang menyarankan bahwa kucing juga memerlukan makanan yang rendah protein.

Tujuannya adalah agar kucing tidak mengalami penyakit ginjal kronis. Dengan memberikan makanan yang rendah protein juga dijadikan sebagai salah satu cara untuk memperlambat perkembangan penyakit dan kerja ginjal.

Nah, jenis makanan kucing inilah yang bisa diberikan kepada kucing kesayangan Anda di rumah. Tentunya dalam memilih makanan ini Anda juga harus memperhatikan kandungan gizinya agar kucing tetap sehat dan tumbuh dengan lucu dan menggemaskan.