Pentingnya perawatan henoch schonlein purpura

Pentingnya perawatan henoch schonlein purpura

Pada kondisi ini penyakit  ini harus merawat henoch schonlein purpura akan mengalami rumah kita tunggu didekat hutan bersama sehingga peradangan membantu sehingga pembuluh darah tidak sampai dikulit, susu, ganjil, dan persediaan mulai mengalami kebocoran tetapi ternayata kabar baiknya adalah penyakit ini tidak menular dan tidak diturunkan dari riwayat keluarga dalam menular. penyakit ini memang tergolong jarang dialami tetapi harus benar dalam perawatan henoch schonlein purpura oleh banyak orang biasanya penyakit ini menyerang anak anak berusia dibawah 10 tahun. sebelum kita melakukan perawatan pada henoch schonlein purpura, penting kita mengetahui gejala yang ada pada henoch schonlein purpura agar dapat membedakannya dengan peradangan yang lain dan juga bisa melakukan perawatan henoch schonlein purpura dengan baik. dilansir dari alodokter gejala henoch schonlein purpura yaitu

  • Munculnya ruam berwarna kemerahan atau keunguan pada kulit biasanya terdapat di tungkai, bokong dan sekitar siku
  • Nyeri pada perut
  • Demam
  • Muntah
  • Mengeluarkan tinja buang air besar disertai
  • Nyeri pada sendi terdapat di lutut dan pergelangan kaki seperti kemerahan dan terjadi pembengkakan
  • Urine disertai darah

henoch schonlein purpura disebabkan pada saat pembuluh darah mengalami peradangan sehingga menimbulkan perdarahan didalam kulit yang tampak seperti ruam merah atau ungu. henoch schonlein purpura juga disebabkan oleh angguan pada sistem kekebalan tubuh atau daya imun. pada sebagian penderitanya sebenarnya sudah pernah mengalami infeksi pada tenggorokan dan paru-paru dan lebih gampang beresiko terkena  henoch schonlein purpura tela. Sehingga sistem kekebalan tubuh menurun juag disebabkan makanan, obat obatan, cuaca yang dingin atau gigitan serangga. ada dua pengobatan henoch schonlein purpura yang ada pertama yaitu dibawa langsung ke dokter agar dilakukan pemeriksaaan dan penanganan dan ada cara pengobatan henoch schonlein purpura yaitu meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa dilakukan dirumah. Dilansir dalam hello sehat  pertama kita bahas pengoabtan henoch schonlein purpura didokter memiliki kelebihan akan segera ditangani dan dipastikan mendapat penanganan yang tepat karena dokter akan meresepkan kita obat sesuai dengan gejala, penyebab dan tingkat keparahanan henoch schonlein purpura yang kita derita ya. dokter akan mennayakan apa saja keluhan yang kitarasakan, gejala apa yang terjadi dan melakukan pemeriksaan untuk melakukan prosedur dan mengonfirmasi diagnosis. ada 3 cara dokter dalam mendiagnosis henoch schonlein purpura :

  • Tes laboratorium

Tes ini digunakan untuk mengonfirmasi henoch schonlein purpura, ada beberapa tes dalam tahap ini untuk membantu mengeliminasi penyakit lainnya dan membantu diagnosis henoch schonlein purpura, seperti  : tes darah digunkan untuk penderita henoch schonlein purpura sering memiliki kadar antibodi tertentu yang abnormal pada darah dan tes urin digunakan untuk melihat fungsi pada ginjal

  • Biopsi

Pada tahap ini dikhususkan untuk penderita yang tidak jelas memilki gejala henoch schonlein purpura apa sehingga dokter akan meminta biopsi kulit atau pada ginjal. biopsi pada kulit dokter akan meminta sampel kulit untuk diperiksa di labolatorium tetapi jika ingin perawatan yang tepat pada gangguan ginjal, dokter akan menyarankan biopsi pada ginjal.

  • Tes pencitraan

Dokter akan menggunakan ultrasonik untuk mengeliminasi penyebab sakit perut pada penderita henoch schonlein purpura dan lainnya untuk memeriksakan kemungkinan komplikasi seperti sumbatan usus nah maka dari itu dokter akan merekomendasikan tes pencitraaan ini.

Jika pengobatan henoch schonlein purpura dirumah kita bisa memperbaiki gaya hidup dan pengobatan rumahan yang dapat mengatasi henoch schonlein purpura. Kalian harus banyak beristirahat daat kondisi sedang berlangsung dan banyaklah minum air putih agar tidak kekurangan cairan ditubuh dan meminum penawar rasa kait dapat membantu mengatasi rasa sakit gejala henoch schonlein purpura.