Sleek Baby Telon Oil Solusi Terbaik Atas Hidung Mampet Si Kecil

Sleek Baby Telon Oil Solusi Terbaik Atas Hidung Mampet Si Kecil

Akibat belum memiliki daya tahan tubuh yang baik, maka tak heran jika bayi sangat sering terserang flu atau pilek di saat usianya mau menginjak satu tahun. Flu atau pilek biasanya akan membuat hidung bayi mampet dan membuatnya menjadi sangat tidak nyaman. Biasanya, saat flu menyerang, bagian hidung, jaringan hidung dan pembuluh darah bayi akan mengalami yang namanya pembengkakan dan hal tersebutlah yang akan membuatnya menjadi susah bernapas.

Meskipun flu atau pilek bukan penyakit yang mengkhawatirkan, tetapi jika dibiarkan terus-menerus akan membuat si kecil jadi semakin rewel dan terus menangis hingga akhirnya membuat ia susah tidur dan kehilangan nafsu makan. Namun jangan khawatir, selalu ada cara untuk mengatasi hidung mampet si kecil. Apa saja caranya? Simak ulasannya berikut ini!

Cara Mengatasi Hidung Mampet dengan Sleek baby telon oil  

  • Menggunakan obat saline

Ketika hidung bayi Anda mampet, hal pertama yang bisa dilakukan yaitu berikanlah obat saline pada si kecil. Obat saline merupakan obat semprot yang sangat aman untuk bayi, balita hingga anak-anak dan biasanya disebut dengan nasal spray. Obat ini nantinya akan mengencerkan produksi lender yang menyumbat hidung si kecil. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya perlu membaringkan bayu lalu dongakkan kepalanya, lalu teteskan obat sebanyak 2-3 kali di masing-masing lubang hidung selama 60 detik. Lender kemudian akan meler keluar.

  • Menyedot menggunakan alat khusus

Cara kedua yaitu Anda bisa menyedot ingus si kecil dengan menggunakan alat khusus bernama bulb srynge. Tetapi untuk menggunakan alat ini, si kecil harus berusia 6 bulan dulu. Jika masih di bawah 6 bulan belum bisa menggunakan alat ini. Jadi, setelah menggunakan obat saline, Anda bisa menyedot lendir di hidung si kecil menggunakan alat tersebut. Cara kerjanya mudah, Anda hanya perlu memencet bagian yang menggembung, masukkan pipet ke lubang hidung dan lepaskan bagian yang menggembung. Lalu ingus akan langsung tersedot.

  • Menjemur si kecil

Caranya ketiga yaitu dengan menjemur si kecil. Sinar matahari akan sangat membantu meningkatkan sistem imun si kecil sehingga si kecil akan menjadi lebih kuat dalam melawan virus yang masuk termasuk virus flu. Selain itu, sinar matahari juga akan membantu dalam mencairkan lendir pada saat hidung si kecil mampet.

Namun Anda tidak perlu menjemurnya terlalu lama, cukup 10 menit saja dan waktu yang disarankan adalah jam 10 pagi. Sebab, pada waktu itu, sinar matahari mengandung vitamin D yang sangat banyak. Ketika menjemur si kecil, hadapkan bagian dada dan wajahnya ke sinar matahari dan jangan lupa matanya di tutup ya sambil ditepuk perlahan punggung bayi dengan lembut.

  • Memandikan dengan air hangat

Meskipun hidung bayi Anda mampet, namun tetap harus memandikannya. Caranya mandikan si kecil dengan air yang lebih hangat. Tetapi, jangan gunakan air yang terlalu panas karena akan membuat kulit si kecil mengalami iritasi. Pada saat mandi, tambahkan durasi berendam sekitar 3 menit untuk membantu mengencerkan lendir secara alami melalui kehangatan air yang menguap.

  • Mengoleskan dengan minyak telon

Cara berikutnya untuk mengatasi hidung si kecil yang mampet yaitu dengan menggunakan minyak telon khusus bayi yaitu Sleek baby telon oil yang memiliki kandungan 2 kali minyak telon biasa sehingga akan lebih efektif dalam melancarkan pernapasan si kecil, menghangatkan tubuhnya serta mencegah perut kembung. Anda bisa mengoleskan minyak telon tersebut ke dada si kecil untuk melumerkan sembutan lendir di hidungnya sehingga pernapasannya bisa kembali lancar.