Wisata Alam Indah di Kota Bandung

Wisata Alam Indah di Kota Bandung

Kota Bandung dikenal dengan keindahan alam dan kesejukan udara yang di milikinya. Di kota bandung juga terdapat banyak tempat yang menjadi destinasi wisata para pelancong, termasuk juga wisata alamnya. Kota Bandung ini menjadi salah satu tujuan wisata utama di provinsi Jawa Barat saat liburan tiba. Letak kota Bandung yang terbilang cukup dekat dengan kota Jakarta, membuatnya menjadi tempat wisata favorit warga ibu kota. Karena jarak tempuh Jakarta-Bandung dipermudah dengan adanya jalan tol Cipularang yang memangkas waktu di perjalanan menjadi kurang lebih 2-3 jam. Untuk kamu yang menggunakan transportasi umum untuk menuju kota Bandung juga kamu bisa menggunakan jasa travel, kereta api maupun bis antar kota dan provinsi untuk sampai ke kota Bandung. Tempat wisata di Bandung tidak perlu di ragukan lagi di jamin kamu akan puas, jadi kira kira tempat wisata alam apa saja sih yang wajib kamu kunjungi di kota bandung? Yuk simak beberapa rekomendasi tempatnya di bawah ini.

Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan salah satu wisata kota bandung yang menawarkan panorama tebing dan lembah yang eksotis dengan hamparan kabut tebal. Jika kamu berada di kota bandung rasanya belum lengkap jika kamu tidak mengunjungi tebing keraton. Jika kamu memgunjungi tebing keratin pada pagi hari kamu bisa menyaksikan embun pagi yang meleleh disinari oleh cahaya mentari. Kemudian lembah-lembah yang ada di bawah tebing keratin mulai tampak jelas berbarengan dengan menghilangnya kabut di lokasi tersebut. Selain kamu bisa menikmati keindahan suasana pagi, kamu juga bisa menikmati keindaha pemandangan saat matahari terbenam. Meski daerah Tebing Keraton terbilang masih asri, akses berkendara ke tebing keratin ini sudah cukup baik dan bisa di tempuh hanya sekitar 30 menit dari pusat kota.

Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana ini adalah salah satu objek wisata yang kurang banyak di ketahui oleh para wisatawan yang berkunjung ke bandung untuk liburan. Kebun Teh Sukawana ini sangat cocok untuk kamu yang ingin ngadem di kebun the, kebun teh Sukawana bisa jadi alternatif kamu loh. Letak dari Kebun Teh Sukawana memang sedikit tersembunyi sehingga rada jarang ada wisatawan yang datang kesini padahal suasana di Kebun Teh Sukawana cukup bagus. Kebun Teh Sukawana memiliki deretan kebun teh yang  rapi dan hijau. Kebun Teh Sukawana ini terletak tidak begitu jauh dari Curug cimahi ataupun Dusun bambu.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan salah satu tempat wisata terkenal di kota bandung bahkan di Indonesia. Gunung Tangkuban Perahu terletak di daerah Lembang. Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki bentuk menyerupai perahu terbalik. Gunung Tangkuban Perahu ini memiliki 2 kawah yang cukup terkenal, kawah yang paling besar di beri nama Kawah Ratu yang terletak di  bagian atas, kawah kedua yang berada sekitar 1,2 km dibawahnya di beri nama Kawah Domas.

Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang memiliki pemandangan danau yang sangat indah. Danau Situ Patenggang dikelilingi oleh lembah dan perkebunan teh yang hijau. Jika kamu berada di Danau Situ Patenggang kamu bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu atau mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang terletak di pulau kecil yang ada di tengah danau.Udara sekitar Danau Situ Patenggang tergolong sejuk dan cenderung dingin. Suasan tersebut bisa memberikan suasana segar bagi tubuh dan pikiran yang penat.

Nah itu beberapa rekomendasi tempat wisata alam di kota bandung, selamat berlibur.